| That's my blog | silahkan dilihat | maaf kalau tidak jelas | jangan lupa komentar | ^.^ |

Translate :)

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 27 Mei 2013

Thomas Alva Edison



Thomas Alva Edison adalah salah satu  ilmuwan terkenal. Ia juga terkenal sebagi penemu lampu pijar. Thomas Alva Edison hanya memperoleh pendidikan selama tiga tahun saja, setelah itu ia dikeluarkan dari sekolah karena dianggap anak yang dungu luar biasa.

Pada umur 21 tahun, Thomas Alva Edison menciptakan perekam suara elektronik, ini merupakan ciptaannya yang pertama namun ia tidak menjualnya. Setelah menciptakan perekam suara elektronik, kemudian ia berhasil menemukan dan menyempurnakan mesin telegram yang secara otomatis mencetak huruf, ia menjualnya seharga 40.000 dolar.

Pada tahun 1879, Thomas Alva Edison berhasil menciptakan lampu pijar. Hal itulah yang membuat namanya di kenang sepanjang sejarah. Thomas Alva Edison memang bukan orang pertama yang menciptakan sistem penerangan listrik.  Sebelumnya lampu bersinarkan arus listrik telah digunakan sebagai penerangan jalan di Paris. Namun, bola pijar yang diciptakan Thomas Alva Edison dengan sistem pembagian arus listrik yang dikembangkannya memungkinkan adanya penerangan listrik yang praktis untuk di rumah.

Thomas Alva Edison memberikan sumbangan besar untuk perkembangan kamera perfilman serta proyektor. Ia membuat penyempurnaan penting Pertilponan, penyempurnaan di bidang telegran, dan mesin tik. Thomas Alva Edison merancang lebih dari 1000 penemuan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar